Selasa, 18 Oktober 2016

Download Buku Saku Penatalaksanaan Kasus Malaria




Malaria merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang dapat menyebabkan kematian, terutama pada kelompok resiko tinggi yaitu bayi, anak balita dan ibu hamil. Selain itu malaria secara langsung menyebabkan anemia dan dapat menurunkan produktivitas kerja.

Penanggulangan malaria dilakukan secara komprehensif dengan upaya promotif, preventif dan kuratif bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan, kematian dan mencegah KLB,

Tahun 2014 Kabupaten Kepulauan Meranti telah mendapatkan sertifikat eleminasi malaria dari pemerintah dan dalam tahap reorientasi program menuju fase pemeliharaan. Setiap ada penemuan kasus malaria dilakukan Penyelidikan Epidemiologi untuk mengetahui riwayat penyakit atau sumber penularan sebagai upaya promotif,preventif dan juga kuratif.

Penitikberatan pada penatalaksanaan kasus malaria yang berkualitas diharapkan akan memberikan kontribusi langsung upaya menuju bebas malaria di Indonesia.

Pengobatan penderita malaria harus mengikuti kebijakan nasional pengendalian malaria di Indonesia.
Evaluasi pengobatan dilakukan dengan pemeriksaan klinis dan mikroskopis.

Buku Saku penatalaksaan kasus malaria adalah buku standar dalam penatalaksanaan malaria yang harus dipedomani bagi setiap petugas kesehatan (dokter).


 Download Buku Saku Penatalaksanaan Kasus Malaria




Sumber : Ditjen P2PL kemenkes RI

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini hanya sebagai sarana berbagi informasi.
Mohon komentari dengan kritik dan saran yang sopan dan bijak.
Terima Kasih